English English Indonesian Indonesian
oleh

Prodi Animasi dan Ilmu Kedokteran UNM Terima Maba Tahun Ini

FAJAR, MAKASSAR— Universitas Negeri Makassar (UNM) telah resmi menerima mahasiswa baru (maba). Total ada 10.750 orang mahasiswa baru yang diterima tahun ini. 

Dari total ini, ada dua program studi (prodi) baru yaitu prodi Animasi dan prodi ilmu kedokteran. 

Penerimaannya dilakukan secara resmi melalui dua sesi di Pelataran Phinisi UNM Jl AP Pettarani, Kamis,15 Agustus.

Rektor UNM, Prof Karta Jayadi mengatakan untuk tahun ini ada prodi baru di UNM. ada ilmu kedokteran dengan kuota penerimaan maba dari kementerian yakni 50 orang. Tetapi yang daftar ulang hanya 48 orang.

Lalu ada Animasi yang menerima dua kelas. Satu kelasnya diisi oleh 30 orang. Sehingga jumlahnya 60 orang. Lalu sisa kuota dibagi untuk prodi lain.

“Sebetulnya kita tidak bicara jumlah, tetapi mengenai fasilitas. Berapapun banyaknya maba tahun ini tetapi mereka harus bisa merasakan fasilitas memadai,”’tuturnya:

Kata Prof Karta Prodi kalau kedokteran ini merupakan prodi yang punya standarisasi nasional. Sehingga mahasiswa yang mau diterima itu diatur, karena kedokteran bukan hanya dari segi medis tetapi dianggap penyelamatan manusia. 

“Yang berbeda hanya kita mau coba di luar kampus utama. FK ini ada kampus di Parepare dan menurut kami lokasi itu Sentral juga dari timur,” ucapnya.

Sementara prodi Animasi ini dibuka karena melihat kebutuhan jaman sekarang di era teknologi digital, membutuhkan ini.

“Prodi ini sudah terstandarisasi. Kami tidak buka kalau tidak memenuhi standar,” ucapnya.

Ketua Panitia Penerimaan Maba, Sekaligus Wakil Rektor III UNM, Arifin Manggau mengatakan secara ideal bahwa mahasiswa baru ini memulai star untuk menata hidupnya menjadi sarjana.

News Feed