English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Manchester United vs Fulham: Hati-hati Malu Lagi

FAJAR, MANCHESTER—Manchester United akan menjamu Fulham di pekan pertama Premier League, dini hari nanti. Setan Merah wajib menang untuk membungkam peragu mereka.

Jelang kickoff Premier League ini, sejumlah prediksi memang kurang mengenakkan bagi MU. Meski berstatus kolektor trofi terbanyak, hampir tidak ada yang berpikir mereka akan juara musim ini.

Performa mereka musim lalu serta hasil pramusim baru-baru ini menjadi alasan minimnya harapan pada MU. Khusus pramusim, tiga laga mereka menghadapi rival Premier League semuanya berakhir dengan kekalahan.

Setelah digasak Arsenal dan Liverpool di tur Amerika Serikat, mereka kemudian kalah dalam drama adu penalti melawan Manchester City di Community Shield.

Tapi Manajer MU, Erik ten Hag yang musim panas ini mendatangkan Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui mencoba mengirimkan pesan positif ke penggemar mereka.

Menurutnya, meski kalah dari Manchester City, ia melihat timnya sangat kompetitif. Ia hanya berharap bahwa daya juang sama bisa mereka tunjukkan saat menjamu Fulham di Teater Impian.

“Saya sangat senang dan itulah yang kami tuntut dari para pemain kami. Kami selalu ingin menang. Kami tahu apa yang kami lakukan dan saya pikir kami berada dalam posisi yang baik dengan skuat ini,” tegasnya di situs MU.

Untuk ke-10 kalinya dalam 11 musim, Manchester United memulai musim liga mereka di kandang sendiri. Dan Ten Hag berharap penonton akan memenuhi Old Trafford.

“Saya sangat merindukan [para penggemar kami]. Saya sangat senang kami kembali. Saya benar-benar menantikan musim ini. Dimulai pada hari Jumat (Sabtu) melawan Fulham,”ujarnya.

News Feed