English English Indonesian Indonesian
oleh

Polemik Paskibraka Pinrang, PPI Dianggap Tidak Konsisten

FAJAR, PINRANG — Polemik di Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Pinrang kembali terjadi.

Yang terbaru, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pinrang mengeluarkan pernyataan sikap mundur dalam pemusatan latihan Paskibraka Pinrang yang tersebar pada Jumat, 16 Agustus pagi.

Namun, PPI Pinrang dianggap menunjukkan sikap tidak konsisten karena tiba-tiba memilih bergabung lagi pada sore harinya.

Pernyataan sikap dari PPI Pinrang tersebut sempat tersebar dan dipasang sebagai status WA oleh Ketua dan beberapa pengurus PPI Pinrang sekitar pukul 10.00 Wita.

Narasi yang tertulis ” KAMI ATAS NAMA PURNA PASKIBRAKA INDONESIA KABUPATEN PINRANG SULAWESI SELATAN HARI INI KAMI MENYATAKAN MUNDUR DARI ‘DESA BAHAGIA’ PEMUSATAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA KABUPATEN PINRANG TAHUN 2024. DENGAN ALASAN PPI MERASA TIDAK DAPAT BERSINERGI DENGAN OKNUM KESBANGPOL KABUPATEN PINRANG.”

Ketua PPI Pinrang H Fathul Akbar Syarif yang dikonfirmasi saat memosting peryataan sikap mundur dari pemusatan latihan pasukan pengibar bendera Fathul enggan menjelaskan lebih lanjut. “No coment,” kata Fathul ke media.

Namun kemudian sekitar pukul 16.00 Wita muncul kembali pernyataan sikap dari PPI Pinrang yang menarik penyataan tersebut dan menyatakan kembali bersedia bergabung kembali.

Narasi yang tertulis “KAMI ATAS NAMA PPI KABUPATEN PINRANG SULAWESI SELATAN Berterima kasih kepada bapak Pj Bupati Pinrang, Kepala Kesbangpol, unsur pimpinan, panitia dan pelatih yang menjembatani kisruh yang telah berkembang. Dengan ini kami pengurus PPI Pinrang bersedia kembali bergabung dalam kegiatan kepaskibrakaan Kabupaten Pinrang.”

News Feed