English English Indonesian Indonesian
oleh

Dua Menteri Beri Motivasi kepada Maba di PKKMB Unsulbar

FAJAR, MAJENE – Tampilnya dua Menteri Kabinet Indonesia Maju di kegiatan kampus dinilai mengangkat citra positif Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) di tengah masyarakat.

Publik mengingatkan disamping membangun pencitraan secara eksternal, peningkatan kualitas secara internal juga penting untuk terus dilakukan.

Menanggapi kehadiran dua menteri sekaligus dalam kegiatan kampus, pendiri Unsulbar, Dr. Rahmat Hasanuddin memberikan apresiasi.

Menurut tokoh pejuang pembentukan provinsi Sulawesi Barat itu, tampilnya dua Menteri dapat memberikan gambaran bahwa Unsulbar mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

“Kesediaan dua Menteri itu tentunya merupakan hal yang positif, dapat membangun citra positif Unsulbar, baik di tingkat lokal dan nasional,” kata Dr. Rahmat.

Pada rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Unsulbar, Selasa, 13 Agustus 2024, dua Menteri masing – masing; Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno tampil menyambut mahasiswa baru.
Melalui video yang ditayangkan di halaman FISIP Hukum, Menteri Yaqut dan Menteri Sandiaga Uno menyampaikan motivasi untuk sukses menjadi mahasiswa.

” Selain penguatan komunikasi dan membangun citra positif secara eksternal, tentu penting juga untuk terus dilakukan peningkatan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan layanan birokrasi kampus,” katanya.

Praktisi Komunikasi Sulawesi Barat, Sukmawati menyambut positif kemampuan Unsulbar menghadirkan dua Menteri sekaligus, menurutnya hal tersebut sangat baik dalam memperkuat posisi Unsulbar hingga di level nasional.
Senada dengan Rahmat, aktivis perempuan Sulbar itu juga menilai bahwa tampilnya dua Menteri adalah bentuk perhatian dari pemerintah pusat.

News Feed