English English Indonesian Indonesian
oleh

Bimtek Pemilukada 2024, Kapolres Pelabuhan Makassar Berikan Materi Pada PPK dan PPS

FAJAR, MAKASSAR — Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto menghadiri Bimbingan Teknik (Bimtek) Mitigasi Risiko Pemilukada 2024 yang digelar hari kelima, di Hotel Four Points Jl Andi Djemma, Makassar, Jumat, 16 Agustus.

Bimtek Mitigasi Risiko pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun 2024, dilaksanakan oleh KPU Makassar. Kemudian diikuti oleh PPK dan PPS dari Kecamatan Tamalate, Tamalanrea, dan Kecamatan Rappocini.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul mengatakan, Kapolres Pelabuhan Makassar menghadiri kegiatan tersebut sekaligus memberikan materi kepada peserta.

“Kegiatan ini bertujuan memastikan risiko pelanggaran dapat diminimalisasi bahkan tidak ada lagi dengan menambah pengetahuan badan adhoc atas potensi pelanggaran administrasi, pidana, kode etik dan pelanggaran hukum lainnya,” ucap Iptu Hasrul.

Dalam kesempatan itu, diingatkan sebagai penyelenggara agar hati-hati dalam berbuat bertindak dan berbicara. Semua berpotensi untuk terjadinya pelanggaran satu saja yang berbuat, semua kena dampaknya.

“Itu yang dinamakan kolektif kolegial,” tutupnya. (*)

News Feed