English English Indonesian Indonesian
oleh

Telkomsel Hadirkan Pemanfaatan Teknologi 5G Standalone Pertama di Indonesia di Ibu Kota Nusantara, Bali, dan Maluku Utara

5G SA merupakan teknologi jaringan seluler generasi kelima yang beroperasi secara mandiri tanpa bergantung pada jaringan 4G yang telah tersedia. Hal ini memungkinkan koneksi internet yang jauh lebih cepat, lebih stabil, dan memiliki latensi yang sangat rendah. Melalui teknologi ini, Telkomsel dapat membagi jaringan 5G menjadi beberapa lapisan yang dioptimalkan untuk berbagai kebutuhan, memungkinkan pengiriman layanan dengan jaminan kualitas tertentu, seperti latensi rendah atau bandwidth tinggi, sesuai kebutuhan spesifik industri.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengatakan pada kesempatan ini, Telkomsel mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia. Pihaknya sangat bangga dapat berkontribusi dalam perjalanan bangsa menuju masa depan yang lebih gemilang.

Sejalan dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi oleh semangat Indonesia, kami berharap perluasan jaringan 5G dan pemanfaatan 5G SA yang kami hadirkan dapat menjadi katalisator utama untuk berbagai inovasi dan transformasi digital di Tanah Air, serta mendorong pengembangan teknologi dan digitalisasi yang lebih luas.

“Kedepannya, Telkomsel berkomitmen untuk terus berinovasi memanfaatkan teknologi terkini dan menghadirkan layanan telekomunikasi berkualitas yang berdampak positif dalam mendorong kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Di Pelabuhan Benoa Bali, Telkomsel menghadirkan use case Smart Port meliputi teknologi Cloud Phone, Redcap devices dan teknologi AI yang mengintegrasikan teknologi pengawasan canggih dengan jaringan 5G untuk memberikan keamanan dan efisiensi operasional yang lebih tinggi dengan dukungan Mobile Private Network (MPN).

News Feed