English English Indonesian Indonesian
oleh

Satlantas Polres Wajo Borong 3 Penghargaan di Anev Bidang Opsnal Ditlantas Polda Sulsel

FAJAR, SENGKANG – Jajaran Satlantas Polres Wajo kembali menorehkan prestasi. Kali ini diganjar penghargaan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel. Penghargaan itu diterima langsung oleh Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Desy Ayu Dwi Putri pada acara Anev Bidang Opsnal Semester I Ditlantas Polda Sulsel, di di Hotel Four Point Sheraton, Kota Makassar, Kamis, 15 Agustus.

AKP Desy mengatakan, penghargaan tersebut serahkan langsung Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol, I Made Agus Prastya. Serta dihadiri sejumlah pejabat Ditlantas Polda Sulsel. “Kami dari Satlantas Polres Wajo berhasil membawa pulang 3 penghargaan,” ujarnya.

Perwira kelahiran Jakarta, 20 Desember 1991 menyampaikan, upayanya dalam menekan kasus lakalantas di Wajo, sejak mengembang tugas pada Maret 2024 lalu.

Pihaknya melibatkan instansi terkait melaksanakan rapat koordinasi bersama Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Dinas PUPRP serta Rumah Sakit.

“Kita juga meningkatkan sosialisasi dengan pelibatan unsur unsur yang mempengaruhi peningkatan laka seperti remaja di sekolah-sekolah dan masyarakat pekerja (bentor dan kurir),” jelasnya.

Selain itu, melibatkan tokoh masyarakat untuk menjadi representasi polantas di tengah kelompok masyarakat guna meningkatkan kesadaran tertib lalin mengurangi laka. (man)

News Feed