English English Indonesian Indonesian
oleh

Maju Jadi Calon Ketua Hipmi Sulsel, AMK: Kita Main Hingga Menang

“Alhamdulillah pada pencabutan nomor urut yang telah dilakukan. Kami mendapat nomor urut satu, hal itu menandakan bahwa semesta dan Allah meridai kita menjadi nomor satu di Hipmi Sulsel,” lanjutnya menjelaskan.

Jubir AMK, Khalifah Wini Mujaddidah Akbar mengatakan, bahwa Andi Karaka Kilat ini seorang yang matang berorganisasi dia juga mantan ketua senat di Institut Teknologi Bandung (ITB), jadi tidak peru diragukan dalam hal manajemen organisasinya.

“Jadi siapapun lawannya, AMK adalah singkatan dan tagline buat kami yaitu Arah Menuju Kemenangan. Siapapun lawannya kita tidak gentar, kita tidak akan mundur karena siapapun di belakangnya kita siap melawan itu dan berperan secara jujur dan adil,” tegasnya.

Profil Singkat Andi Karaka Kilat

Andi Muhammad Karaka Kilat, ST, adalah putra pengusaha senior Andi Kilat Karaka dan saat ini Andi Karaka Kilat menjadi CEO PT Haka Utama Group. Perusahaannya bergerak di bidang konstruksi yang saat ini banyak membangun gedung-gedung besar atau infrastruktur bernilai miliaran yang telah mempekerjakan ribuan pekerja.

Pemuda 25 tahun ini tidak hanya fokus di dunia usaha tapi juga cukup mumpuni dalam hal mengelola organisasi. Ia tercatat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP KNPI bidang Pekerjaan Umum di bawah pimpinan Ryano Panjaitan.

Dia merupakan alumnus Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB), juga pernah memimpin organisasi kemahasiswaan sebagai Ketua Kongres Keluarga Mahasiswa ITB.

Andi Karaka pun pernah dilatih kepemimpinan dan kebangsaan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) tahun 2022. Berbekal pengalaman dan pengetahuan tersebut, Karaka yakin dapat memimpin Hipmi Sulsel dan mewujudkan Hipmi Gemilang. (sae)

News Feed