English English Indonesian Indonesian
oleh

Jelang Muktamar, PKB Parepare Solid Dukung Cak Imin Kembali Jadi Ketum

FAJAR, PAREPARE — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Parepare telah menggelar rapat pleno persiapan Muktamar VI PKB. Muktamar PKB direncanakan akan berlangsung di Bali, pada 24-24 Agustus 2024.

Rapat pleno itu dihadiri langsung Ketua Dewan Syuro Muhammad Nur, Ketua Dewan Tanfiz Andi Muh Fudail, Sekretaris Irfan Parumpu, dan DPAC serta Badan Otonom PKB Parepare.

Pleno tersebut berlangsung di Kedai RUTE Coffe, di Jalan HAM Arsyad, Kecamatan Soreang, Parepare, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Sekretaris DPC PKB Parepare, Irfan Parumpu mengatakan rapat pleno yang digelar untuk membahas persiapan Muktamar PKB.

“Hasil rapat kemarin, yang disepakati DPC PKB Parepare mendukung penuh Gus Abdul Muhaimin Iskandar untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB periode 2024-2029,” ungkap Irfan, Kamis, 15 Agustus 2024.

Irfan mengatakan seluruh jajaran Dewan Syuro hingga DPAC akan solid mendukung kembali Gus Muhaimin.

“Kami semua sepakat. Mulai dari Dewan Syuro, Dewan Tanfiz, Banom dan DPAC akan solid dan satu komando mendukung Gus Muhaimin di Muktamar,” tegas dia.

Berikut dasar pertimbangan DPC PKB Parepare memberikan dukungan ke Muhaimin Iskandar di Muktamar PKB di Bali:

1. Bahwa Pileg 2024 PKB secara nasional mengalami peningkatan raihan suara dan kursi secara signifikan, mulai dari DPR RI hingga DPRD kabupaten/kota, termasuk Parepare juga mengalami peningkatan.
2. Di Pilpres 2024, Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin sukses maju sebagai salah satu pasangan calon wakil presiden, sehingga berdampak pada kampanye PKB sebagai partai politik yang masif dan makin dikenal oleh masyarakat.
3. Selama kepemimpinan sahabat Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai Ketum DPP PKB, PKB mampu bermetamorfosis sebagai partai modern, nasionalis, agamis dan tetap mempertahankan tradisi dan budaya.
4. Selama kepemimpinan Gus Muhaimin terjalin koordinasi dan komunikasi yang sangat profesional baik dari  DPP hingga ke struktur yang paling bawah tingkat DPRt.
5. Terjalin komunikasi yang sangat terbuka dan tanpa ada sekat dari semua tingkatan struktur. (ams)  

News Feed