English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Profil Chaerul Anam, Dididik dengan Haqqul Yakin hingga Dilantik Jadi Anggota DPRD Bone

BONE, FAJAR — Anggota DPRD Bone periode 2024-2029 telah dilantik pada Senin, 12 Agustus 2024.

Menariknya, anak muda pendatang baru dari Dapil 3 Bone Chaerul Anam yang didapuk sebagai perwakilan penandatanganan naskah sumpah seluruh Anggota DPRD terpilih Kabupaten Bone  yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel atau yang diwakili oleh Kadis Perhubungan Sulsel Andi Erwin Terwo Pabokori.

Chaerul Anam yang merupakan wajah baru di DPRD Bone ini lahir di Dusun Laccibunge, Desa Wanuawaru, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone. Chaerul Anam berhasil meraih suara sebanyak 3.414 dengan mengendarai Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Anak dari pasangan H Wahid dan Hj Bondeng ini merupakan salah satu pemilik pertanian tebu rakyat yang ada di Bone Selatan dan pemilik lahan sawit yang ada di Kalimantan yang sekaligus tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Libureng.

“Saya didik dengan membentuk karakter dengan haqqul yakin, melalui pendidikan yang modern dan islami, saya kecil dan tumbuh bersama dan memulai karier sekolahnya di SD Yayasan Pabrik Gula Camming,” kata Anam.

Chaerul Anam kemudian melanjutkan ke tingkatan selanjutnya di dua sekolah islam sekaligus, Pondok Pesantren Al Ikhlas Ujung Bone dan MTs 4 Bone.

Setalah lulus, Anam melanjutkan pendidikan ke jenjang menengah atas di SMKN 3 Bone pada saat itu yang sekarang berubah nama menjadi SMKN 11 Bone.

Setelah lulus, Anam kemudian hijrah ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikan sarjananya dan mempermantap ilmu tahfiz qur’annya di Universitas PTIQ Jakarta.

News Feed