English English Indonesian Indonesian
oleh

Bahayakan Pengendara, Manusia Silver Diciduk Satpol PP

PAREPARE, FAJAR — Para pengendara mengeluhkan adanya manusia silver di kawasan lampu lalu lintas.
Seperti di lampu merah Jl Agus Salim, Parepare.

Manusia silver yang lalu lalang pada saat lampu lalu lintas berwarna hijau membuat kendaraan melambat dan mengakibatkan kemacetan. Hal tersebut dikeluhkan pengendara, Rio (28).

“Iye, bikin macet. Apalagi kendaraan besar banyak yang lewat kalau pas di lampu merah,” keluh Rio, Rabu, 14 Agustus.

Manusia silver itu kalau lampu lalu lintas sudah berwarna hijau selalu lalu lalang sehingga membuat lambat kendaraan yang mau lewat.

Senada dengan pengendara lainnya, Alam yang mengaku tidak mempermasalahkan keberadaan manusia silver, namun jangan memperlambat kendaraan karena dapat mengakibatkan kemacetan.

“Tidak masalah sebenarnya karena orang juga cari rezeki. Tapi jangan kasih lambat mobil,” ucapnya.

Sebelumnya, enam manusia silver di Kota Parepare diciduk petugas Satpol PP di sebuah bangunan kosong di Jalan Karaeng Burane, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung.

Panik melihat kedatangan petugas Unit Respek Satpol PP, para manusia silver ini langsung kabur dan bersembunyi di sebuah bangunan tua. Mereka berhasil diamankan lantaran tempat persembunyiannya jalan buntu.

Keenam manusia silver yang membawa seorang balita ini hanya bisa pasrah saat diamankan petugas. Para manusia silver ini kemudian digelandang ke mobil patroli untuk dibawa ke Kantor Satpol PP.

Kepala Seksi (Kasi) Penyidik dan Penyelidikan Satpol PP Parepare, Ariyadi mengatakan, para manusia silver itu diamankan usai menerima aduan dari masyarakat pengguna jalan.

News Feed