English English Indonesian Indonesian
oleh

Sixteen Tantang Juara Bertahan

FAJAR, MAKASSAR- Tim basket putra SMAN 16 Makassar (Sixteen) akan menantang juara bertahan SMA Rajawali Makassar dalam perebutan tiket final Honda DBL With Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Laga sengit ini tersaji di GOR Andi Mattalatta, Kamis 15 Agustus 2024.

Keberhasilan Sixteen melangkah ke babak semifinal setelah di perempat final menekuk jawara DBL 2013, SMAN 1 Makassar (Smansa) dengan skor meyakinkan 40-27, Rabu 14 Agustus 2024.

Sementara itu, SMA Rajawali melenggang ke babak semifinal setelah mengalahkan SMAN 9 (Smansel) Makassar dengan skor, 31-21. Laga Sixteen kontra Smansa berlangsung sengit. Silih berganti, kedua tim saling memimpin di tiap kuarter.

Misalnya pada kuarter pertama, Sixteen memimpin atas Smansa, 7-5. Menginjak kuarter kedua, Smansa membalikkan keadaan untuk keunggulan 17-15. Memasuki kuarter ketiga, Sixteen kembali mendominasi permainan dan memimpin, 28-23. Di kuarter keempat sekaligus kuarter penentuan, Sixteen terus memimpin dan menutup laga dengan kemenangan.

Pelatih Basket Sixteen, Hendri William mengaku puas dengan performa anak asuhnya. Kata Hendri, skuad Sixteen sudah siap melakoni partai hidup mati untuk meraih tiket final. “Selangkah lagi menuju ke final, kami optimis untuk itu,” sebut Hendri.

Terpisah, Pelatih basket SMA Rajawali Makassar, Andi Bayu Pratama mengatakan, timnya akan mempersiapkan diri untuk laga semifinal. Kata Bayu, skuad Rajawali akan tampil habis-habisan untuk memenangkan pertandingan melawan SMAN 16 Makassar. (*/lin)

News Feed