English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Real Madrid vs Atalanta BC: Pertegas Status Raja Eropa

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan Atalanta tapi kami ingin memenangkan Piala Super Eropa. Ancelotti telah menunjukkan bahwa dia adalah salah satu pelatih terhebat sepanjang masa,” kata kiper Belgia itu.

Madrid yang memburu gelar Piala Super UEFA keenamnya untuk menyalip Barcelona dan menjadi kolektor gelar terbanyak menyiapkan pemain-pemain terbaiknya untuk laga ini.

Selain nama-nama seperti Vinicius Junior, Jude Bellingham, Federico Valverde, dan Luka Modrić, Ancelotti juga membawa dua bintang barunya, Kylian Mbappe dan Endrick.

Seluruh superstar itu diperkirakan siap bermain karena untuk laga ini, Madrid hanya kehilangan David Alaba yang masih dalam proses pemulihan. Itu berarti ini momen bagus bagi Mbappe untuk debut dan langsung meraih gelar.

Bagaimana dengan Atalanta, sebagai pendatang baru, mereka memilih merendah. Kendati begitu, pasukan Gian Piero Gasperini jelas tidak akan melewatkan kesempatan bersejarah dan langka ini.

“Itu akan menjadi momen luar biasa untuk Atalanta, untuk Bergamo, untuk sejarah dari tempat ini. Kami bertanding melawan tim paling sukses di dunia,” kata Gasperini di situs UEFA.

Menurut Gasperini, memainkan final seperti ini tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Makanya, sang allenatore yakin motivasi mereka sangat besar.

“Ada rasa bangga. Juga, perasaan untuk ada di sana, ingin pergi ke sana, dan menunjukkan performa luar biasa. Ini merupakan momen yang sangat menginspirasi untuk seluruh Bergamo, semua fans,” tegasnya.

Atalanta sudah merekrut beberapa penyerang musim panas ini. Selain mempermanenkan Charles De Ketelaere, mereka juga membeli Mateo Retegui, Ben Godfrey, Nicolo Zaniolo dan Ibrahim Sulemana.

News Feed