English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Real Madrid vs Atalanta BC: Pertegas Status Raja Eropa

FAJAR, WARSAWA—Rivalitas Eropa musim ini dibuka dengan duel Real Madrid dan Atalanta BC di Piala Super Eropa. Madrid akan jadi favorit, meski Atalanta tak bisa diremehkan.

Los Blancos, julukan Madrid mendapat tiket Piala Super UEFA setelah menjadi kampiun Liga Champions 2023/2024. Di final Juni lalu, mereka mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0.

Bagi Madrid, Piala Super yang akan berlangsung di Stadion Nasional Warsawa, Polandia dini hari nanti akan menjadi penampilan kesembilan mereka. Sebelumnya, Madrid juara pada edisi 2002, 2014, 2016, 2017, dan 2022 dan menjadi runner up di 1998, 2000, serta 2018.

Sedangkan Atalanta, mereka berhak menjadi penantang Los Blancos setelah meraih gelar Liga Europa 2023/2024. Di partai puncak, klub Kota Bergamo, Italia itu menang 3-0 atas jawara Bundesliga, Jerman, Bayer Leverkusen.

Bagi La Dea, julukan Atalanta, ini akan menjadi debut alias penampilan pertama mereka di Piala Super UEFA yang kini memasuki edisi ke-49. Namun, meski pendatang baru, Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menunjukkan respek tinggi pada calon lawan mereka.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, Atalanta berhasil sampai di sini karena mereka menjalani kampanye Liga Europa yang hebat,” tegas Ancelotti di situs Real Madrid.

Tapi Ancelotti dengan skuat bertabur bintang cukup optimis dengan peluang timnya untuk mempertegas status mereka sebagai raja Eropa. “Kami menuju Piala Super Eropa dengan penuh percaya diri dan keyakinan,” ujarnya.

Mewakili pemain Madrid, penjaga gawang, Thibaut Courtois mengatakan bahwa Atalanta akan menjadi lawan berat. Akan tetapi, ia percaya Ancelotti akan menyiapkan rencana untuk meredam mereka.

News Feed