English English Indonesian Indonesian
oleh

Lantamal VI Makassar Gelar Tes Kesehatan Tahap I Caba dan Catam PK TNI AL Gel II 2024

FAJAR, MAKASSAR — Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar menggelar tes kesehatan Tahap I Calon Bintara (Caba) Pria/Wanita dan Calon Tamtama (Catam) Prajurit Karier (PK) TNI AL TA 2024 Gelombang II di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu, 14 Agustus.

Adapun selaku ketua panitia daerah (Panda) Lantamal VI Makassar adalah Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VI Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M. Dalam pelaksanaan Tes Kesehatan tahap I ini dikoordinatori oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VI Letkol Laut (K) Saefuddin Zuhri selaku Ketua Tim Uji Pemeriksaan Kesehatan (Katim Uji Rikkes).

Tes kesehatan tahap I ini terdiri dari banyak rangkaian meliputi pemeriksaan pada bagian luar tubuh untuk mengetahui kondisi tubuh secara keseluruhan para Caba dan Catam. Seperti pemeriksaan tekanan darah, suhu, tinggi dan berat badan, morfologi tubuh apakah ada cacat atau kelainan, bentuk kaki X atau O, varises, pemeriksaan kulit, fisik bagian jantung, paru-paru dan perut, verikokel, hernia, ambeien, gigi, alat reproduksi, dan pemeriksaan THT (telinga, hidung dan tenggorokan).

Danlantamal VI Makassar Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat, menyampaikan tes kesehatan tahap I merupakan tes lanjutan yang dilaksanakan para calon Bintara dan Tamtama setelah mereka lulus tahap seleksi administrasi.

 “Untuk mendapatkan calon prajurit TNI Angkatan Laut yang tangguh dan berkualitas harus dilakukan seleksi secara ketat dan transparan sesuai persyaratan dan ketentuan yang berlaku,” ujar Andi Rahmat. (edo)

News Feed