English English Indonesian Indonesian
oleh

Demi Konten TikTok, Sahfie dan Adam Nekat Jalan Kaki dari Pinrang ke Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Dua pemuda, Sahfie (23) dan Adam (18) berjalan kaki dari Pinrang ke Makassar. Aksi keduanya terbilang nekat karena dilakukan demi konten media sosial semata.

Keduanya bercerita bahwa mereka melakukan aksi berjalan kaki itu berdasarkan permintaan dari para pengikutnya di akun TikTok. Selain sebagai penghargaan, juga karena mereka mendapatkan bayaran.

Shafie menceritakan, mereka berdua berjalan kaki dari Pinrang hingga sampai ke Makassar selama 21 hari lamanya. Dari pagi hingga sore terus berjalan, dan berhenti ketika malam datang.

“Dari Pinrang ke Makassar itu kita sudah jalan sekitar 21 hari,” ujar Shafie di temui di Jl Sultan Alauddin, Makassar, sesaat setelah menuntaskan misinya berjalan kaki dari Pinrang, Rabu, 14 Agustus 2024.

“Kita jalan cuma di siang hari, tidak lanjut lagi sampai magrib, karena cari amannya. Karena banyak orang yang bilang itu rawan kalau malam juga,” sambungnya.

Dijelaskan Shafie, sebenarnya aksi nekat mereka bukan hanya karena konten atau pundi-pundi rupiah saja. Melainkan juga dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

“Awalnya cuma coba-coba, karena kita sudah biasa live TikTok. Kita coba jalan hingga sampai Makassar. Satu langkah itu dikasih satu mawar. Sekaligus menyambut 17 Agustus 2024 (HUT Kemerdekaan RI ke-79),” jelasnya. 

Sementara itu, Adam mengaku sangat bersyukur lantaran sepanjang perjalanan mereka seringkali dipertemukan dengan orang-orang baik. Sehingga ada saja beban yang berkurang dirasakannya.

“Ada yang kasih makanan, minuman, penginapan, bahkan ada yang kasih uang juga,” ungkapnya. 

News Feed