English English Indonesian Indonesian
oleh

Bertandang ke Harian FAJAR, Pj Gubernur Bangun Sinergitas dan Branding bagi Sulawesi Selatan

FAJAR, MAKASSAR– Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan kunjungan ke Redaksi Harian FAJAR, di Gedung Graha Pena, Rabu, 14 Agustus. Kedatangan orang nomor satu Sulsel ini dalam rangka membangun sinergitas program dan branding daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Prof Zudan mengatakan, bahwa Sulawesi Selatan harus menjadi daerah yang punya branding dan marketing. Sulsel disebutnya punya banyak potensi yang belum ditata dengan maksimal.

Misalnya sebut ia, Kota Makassar punya banyak institusi pendidikan seperti kampus negeri dan swasta ternama dan berkualitas. Hanya saja, ia menyayangkan masih banyak aksi demonstrasi.

Zudan sendiri menyebut bahwa demonstrasi merupakan aktivitas yang sah, namun perlu dikoordinir dengan lebih humanis dan terarah. Ia menyebut telah banyak melakukan dialog terhadap lembaga dan organisasi untuk mencari tahu persoalan yang menjadi tuntutan.

Dengan cara tersebut, menurutnya, citra Makassar sebagai kota pendidikan akan semakin baik. Tidak lagi ada momok aktivitas yang berkaitan dengan kekerasan.

Selain itu, Zudan ingin membuat Sulsel menjadi daerah pariwisata yang nyaman bagi pengunjung. Bagi Zudan, peran media dalam menyukseskan branding daerah ini sangat besar. Apalagi, menurut ia, Harian FAJAR dan media FAJAR Group lainnya masih menyajikan berita yang terkonfirmasi dan bisa dipercaya oleh masyarakat luas.

“Perlu sekali peran media untuk mempopulerkan. Membangun branding wisata untuk membuat masyarakat penasaran dan akhirnya berkunjung,” ujar Zudan.

News Feed