English English Indonesian Indonesian
oleh

Bakornas Fokusmaker Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Kandidat Next Pemimpin Partai Golkar

FAJAR, MAKASSAR—Belakangan ini publik diramaikan dengan bursa Ketua Umum Partai Golkar yang telah berdiri sejak 1964.

Nama Bahlil Lahadalia menjadi salah satu yang santer diperbincangkan hingga menjadi perhatian berbagai media nasional maupun percakapan di media sosial.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Jenderal Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (Fokusmaker), Dedy Ansary menyampaikan bahwa Bahlil Lahadalia adalah sosok yang pantas untuk menjadi Ketua Umum Golkar.

Kata dia, melihat track record yang panjang dalam organisasi, mereka yakin bahwa Bang Bahlil itu layak menjadi Ketua Umum Golkar. Bukan hanya prestasi dalam berbagai organisasi skala nasional hingga menjadi Menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Sudah teruji loyalitasnya pada partai. Walau tidak menjabat dalam struktur di dalam kepengurusan periode ini, Bang Bahlil tidak pernah pindah partai, terus setia pada Golkar,” ucap Dedy.

Bahlil Lahadalia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM RI tercatat telah menjadi anggota aktif Golkar sejak 2001 hingga 2014.

Jabatan pertama yang diembannya adalah Wakil Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), sebuah sayap organisasi kepemudaan Partai Golkar.

Pada saat itu, partai berlambang pohon beringin ini berada di bawah nahkoda Akbar Tandjung sebagak Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Pada tahun 2010, Bahlil juga pernah menjadi Calon Ketua Umum salah satu organisasi sayap pemua Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), yang saat itu akhirnya dimenangkan oleh Dave Laksono.

News Feed