English English Indonesian Indonesian
oleh

800 Lebih Pelari Siap Meriahkan Pilkada Run KPU Jeneponto

FAJAR, JENEPONTO– Pilkada Run 2024 di Kabupaten Jeneponto, sudah siap digelar di Lapangan Kecamatan Kelara, Minggu, 18 Agustus. Persiapannya sudah mencapai 80 persen.

Kordiv Parmas KPU Jeneponto, Hasrullah Hafid mengatakan kegiatan ini merupakan bagian daripada sosialisasi, untuk bagimana peningkatan partisipasi pemilih dalam pilkada dan pilgub kedepan agar bisa maksimal. 

“Untuk kegiatan ini kita mengangkat tema “Berlari Menuju TPS” Dan kegiatannya akan dilaksanakan di Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Minggu,18 Agustus 2024,” tuturnya. 

Dia menjelaskan kenapa pelaksanaan di Kecamatan Kelara karena tingkat partisipasi pemilih disana itu memang perlu ditingkatkan. 

“Jadi mungkin kita akan lebih genjot lagi di kecamatan-kecamatan yang di pemilu kemarin agak rendah partisipasi pemilihnya disana,” ucapnya. 

Dia juga mengatakan bahwa untuk target peserta 750 orang dan dibuka untuk umum, mulai dari pemilih pemula dan yang pasti semua segmen pemilih di sasar. 

“Peserta sekarang sudah diangka 800 lebih pendaftarnya, meskipun lebih, kita buka pendaftaran dari tanggal 13-15 Agustus,” katanya. 

Hasrullah juga mengatakan bahwa output yang diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini adalah bagaimana meningkatkan partisipasi pemilih, dan memang juga menjadi bagian sosialisasi, 

“Kita juga memburu rekor Muri. Makanya dilaksanakan serentak, jadwalnya pada 18 Agustus, star pukul 06.00 Wita, dengan rute sepanjang 5 km, di Lapangan Suharto Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto,” tuturnya. 

News Feed