English English Indonesian Indonesian
oleh

Wakil Ketua PPP Sulsel Ini Mengaku Keliru Soal Pilgub, Sampaikan Permintaan Maaf kepada Amran Sulaiman

FAJAR, MAKASSAR – Salah satu pimpinan PPP Sulsel, Taufiq Zainuddin, menyatakan permohonan maaf kepada Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman.

Permintaan maaf itu dilontarkan usai dia menuding Amran Sulaiman turut cawe-cawe pada kontestasi Pilgub Sulsel 2024. Anggota DPRD Sulsel itu mengakui telah menyatakan hal keliru terkait itu.

Wakil Ketua PPP Sulsel itu mengaku ada dua poin penting dari pernyataan Taufiq kepada Amran. Pertama, Taufiq menyebut kakak Bakal Calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman itu ingin Pilgub Sulsel diikuti satu kandidat saja.

Kedua, Taufiq juga menuding Amran bergerilya ke pengurus pusat partai politik, untuk mencarikan parpol, agar adiknya bisa melenggang ke arena Pilgub Sulsel sendirian.

Atas dua pernyataan tersebut, Taufiq menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf. Ia mengaku salah dalam menyerap informasi, sehingga menyampaikan pernyataan tersebut secara serampangan.

”Saya ingin klarifikasi berita, bahwa saya salah dengan mengatakan Pak Amran yang ke DPP minta PPP (usung ASS-Fatma). Beliau tidak pernah datang untuk meminta PPP mengusung ASS. Saya mohon maaf kepada Pak Andi Amran Sulaiman untuk pernyataan saya tersebut,” tuturnya, Selasa, 13 Agustus.

Dia juga mengaku sudah berkomunikasi langsung dengan Amran perihal pernyataannya yang viral itu. Ia juga telah menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada Amran. (wid)

News Feed