English English Indonesian Indonesian
oleh

Poltekbos akan Memproduksi Motor Listrik

Membangun Gedung Workshop
sebagai Sarana Praktikum

FAJAR, MAKASSAR- Politeknik Bosowa (Poltekbos) Makassar membangun gedung workshop sebagai sarana mahasiswa melakukan aktivitas praktikum dan penelitian. Peletakan baru pertama pembangunan gedung tersebut dilakukan oleh Founder Bosowa HM Aksa Mahmud Jalan Kapasa Raya Makassar, Senin 12 Agustus 2024.

Gedung workshop menjadi fasilitas untuk mendukung kegiatan belajar mahasiswa. Namun, tak sekadar belajar dan praktikum saja tetapi Polibos juga akan memproduksi motor listrik.

Hal tersebut diungkap HM Aksa Mahmud. Ia menjelaskan dosen Polibos nanti akan dikirim ke taiwan untuk mempelajari pembuatan motor listrik. Setelah pulang, bisa menularkan ilmunya untuk praktik pembuatan motor listrik.

Sehingga, ia berharap kehadiran workshop tersebut dapat menambahkan brand dan kekuatan kepada Polibos dalam menekankan kualitasnya.

“Persaingan di perguruan tinggi makin banyak dan saya berharap Politeknik Bosowa dapat bersaing dengan prestasi nasional tanpa perlu memamerkan ijazah. Namun, bisa memamerkan prestasi,” ujarnya.

Direktur Politeknik Bosowa Dr. Ridwan, ST, M.Si, menuturkan Polibos didirikan untuk melahirkan generasi muda yang ahli dan terampil dalam berbagai bidang. Olehnya, praktikum lebih dominan praktikum dibanding teori.

Sehingga, pembangunan workshop ini akan digunakan untuk menunjang proses akademik yang berlangsung di Polibos, terutama dalam melakukan praktikum. “Kita harap gedung workshop ini dapat meningkatkan kualitas Politeknik Bosowa,” jelasnya.

News Feed