English English Indonesian Indonesian
oleh

MKM Tiketing Tour dan Travel Luncurkan Rute Penerbangan Transit Makassar-Malaysia-Jeddah

FAJAR, MAKASSAR— MKM Tiketing Tour dan Travel Indonesia, resmi meluncurkan rute penerbangan transit dari Makassar ke Malaysia dan Jeddah.

Penerbangan ini merupakan penerbangan bagi masyarakat yang ingin umroh dan haji. Peluncuran ini diadakan di Hotel Rinra Makassar, Selasa, (13/08/2024).

Rute ini merupakan langkah strategis yang diinisiasi oleh MKM Indonesia, sebuah perusahaan tiket dan travel yang dipercaya sebagai satu-satunya mitra resmi Malaysia Airlines untuk rute ini.

COO MKM Indonesia, Sabria Umar menjelaskan bahwa pemilihan Makassar sebagai titik awal penerbangan didasarkan pada potensi pariwisata kota Makassar yang terus berkembang.

“Kami memilih Makassar karena posisinya yang strategis dan potensi pariwisata yang terus meningkat,” ujarnya.

Saat ini, penerbangan dilakukan dua kali seminggu, yaitu pada hari Senin dan Jumat sejak 22 Juli 2024, lalu, dengan harapan jumlah rute dapat bertambah di masa mendatang.

Selain rute Makassar-Kuala Lumpur, MKM Indonesia juga berencana untuk memperluas jangkauan rute lainnya.

“Kami berharap kehadiran MKM Indonesia dapat menyemarakkan dunia wisata di Makassar serta membuka peluang perkembangan lainnya,” tambahnya.

Penerbangan yang telah beroperasi sejak 22 Juli 2024 ini menawarkan paket all-in yang mencakup bagasi hingga 20 kg, kabin 7 kg, serta fasilitas lainnya seperti makanan dan akses wi-fi gratis di pesawat. Harga tiket untuk sekali jalan adalah 1,8 juta rupiah, yang dianggap cukup kompetitif mengingat layanan eksklusif yang ditawarkan.

News Feed