English English Indonesian Indonesian
oleh

MKM Tiketing Tour dan Travel Luncurkan Rute Penerbangan Transit Makassar-Malaysia-Jeddah

Manager Business Development Malaysia Airlines, Faisal Ibrahim menyatakan bahwa penerbangan perdana ke Makassar telah dilakukan pada tanggal 22 Juli 2024.

Penerbangan ini menggunakan pesawat Boeing 737-800 New Generation, dengan jadwal dua kali penerbangan setiap minggu pada hari Senin dan Kamis.

Faisal juga menegaskan potensi besar Sulawesi Selatan dan berharap rute ini dapat menghubungkan Sulawesi dengan seluruh dunia melalui jaringan One World Alliance.

“Ini tidak hanya menghubungkan dunia ke Sulawesi melalui Kuala Lumpur, tetapi juga membuka peluang bagi wisatawan dari Malaysia untuk berkunjung ke Indonesia.” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, mengungkapkan bahwa semakin banyaknya operator penerbangan yang membuka rute ini sangat positif bagi sektor pariwisata.

Berdasarkan data BPS pada Juni 2024, terdapat sekitar 630.673 kunjungan wisatawan dari Malaysia, menjadikan Malaysia sebagai penyumbang wisatawan terbesar ke Makassar.

Kata dia, Kehadiran rute baru ini diharapkan akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari Malaysia.

Roem juga berharap adanya kerjasama dengan berbagai pihak untuk membuat paket-paket wisata yang menarik di Makassar, serta timbal balik dari wisatawan asal Kuala Lumpur untuk berkunjung ke Makassar, mengingat hubungan sejarah yang kuat antara kedua wilayah tersebut.

“Dengan rute baru ini, diharapkan wisatawan dari kedua negara dapat saling mengunjungi, baik untuk wisata belanja, budaya, maupun keperluan religius seperti umrah dan haji.” pungkasnya.(wis)

News Feed