English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua KADIN Motivasi Maba Unhas, Bicara Peran Generasi Muda Menuju Indonesia Emas

FAJAR, MAKASSAR-Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, M. Arsjad Rasjid P.M yang juga anggota Majelis Wali Amanat Unhas hadir memberikan motivasi kepada ribuan mahasiswa baru Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Dalam kesempatan tersebut, Arsjad memberikan motivasi tentang peran generasi muda dalam mendorong transformasi pembangunan ekonomi Indonesia. Kegiatan berlangsung di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Senin (12/08).

Pada kesempatan tersebut, Arsjad menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menggerakkan sektor transportasi ekonomi Indonesia, serta bagaimana kekayaan terbesar Indonesia terletak pada human capital, terutama generasi muda. Sehingga, hal ini harus dimanfaatkan dengan baik. Bonus demografi Indonesia adalah kesempatan emas, menjadi pendorong utama bagi pertumbuhan ekonomi. Untuk itu, dirinya menegaskan pentingnya kesehatan dan pendidikan generasi muda sebagai pondasi untuk memanfaatkan bonus demografi secara optimal

“Kekayaan terbesar yang dimiliki Indonesia bukanlah sumber daya alam, melainkan human capital. Kita adalah negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, dan mayoritas dari populasi ini adalah generasi muda. Jika generasi muda kita sehat dan berpendidikan, maka mereka akan mampu berkontribusi secara maksimal,” jelas Arsjad.

Sebagai penutup, Arsjad mengajak mahasiswa baru Unhas untuk tidak takut menghadapi tantangan dan terus berinovasi. Menjadi generasi muda dengan karya yang inovatif dan mendorong pengembangan Indonesia dalam berbagai sektor.

“Jangan pernah ragu untuk bermimpi besar dan berkontribusi bagi negara. Masa depan Indonesia ada di tangan kalian. Tetap semangat dan terus berkarya membangun Indonesia,” tambah Arsjad.

Pada kesempatan ini, Arsjad Rasjid mendapat sambutan hangat dari para mahasiswa yang hadir, mereka juga aktif berdialog bersama narasumber. Dalam kesempatan ini, Arsjad Rasjid juga menyerahkan beasiswa 5P yang diinisiasi oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Beasiswa 5P bertujuan untuk memberdayakan pelajar dengan dukungan finansial yang memungkinkan mereka fokus pada studi dan pengembangan diri. Pada kesempatan ini, Arsjad Rasjid bersama Rektor dan MWA Unhas meresmikan “Arsjad Rasjid Lecture Theatre,” sebuah fasilitas pendidikan baru yang diharapkan menjadi pusat inovasi dan kreativitas bagi mahasiswa. (*)

News Feed