English English Indonesian Indonesian
oleh

Forum IKA IPPM Pangkep Koordinator UIN Alauddin Makassar Resmi Dibentuk

FAJAR, PANGKEP- Temu Alumni dan Halal Bi Halal Anggota Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkajene dan Kepulauan Koordinator Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, menghasilkan pendirian Ikatan Keluarga Alumni (IKA).

Hal tersebut merupakan usulan peserta untuk menghimpun alumni alumni yang bersifat kekeluargaan secara formal yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep, beberapa waktu lalu yang mengangkat tema Sejarah Perkembangan IPPM Pangkep Koordinator UIN Alauddin dari masa orde baru ke Reformasi demi terwujudnya lembaga yang Visioner.

Ini menghasilkan tiga karateker dalam perumusan IKA alumni ini, diantaranya Koordinator Sayyid Jafar Sadiq Assegaf, Dr Sahib Abdullah dan Ahmad Ghazali.

Ketua IPPM Pangkep Koordinator UIN Alauddin Makassar, Khalifah Tahirah Baharuddin menyatakan bahwa kehadiran IKA IPPM Pangkep Koordinator UIN ini sebagai ikhtiar dalam rangka menghimpun dan silaturahmi kepada senior-senior.

“Sejak masa akhir order lama 1965, kepemimpinan estafet di IPPM sudah diisi oleh Mahasiswa IAIN yang saat ini berubah menjadi UIN. Tentunya alumni dari IPPM UIN ini jumlahnya sangat banyak, bahkan ribuan yang menjadi data kami. Sehingga pentingnya kembali menjalan silaturahmi yang sifatnya lebih formal agar. Hal ini juga sebagai upaya pendataan senior-senior,” Ungkap Mahasiswi Pendidikan Bahasa Arab ini.

Sementara itu, Koordinator Tim pembentukan IKA Alumni, Sayyid Jafar Sadiq Assegaf menyampaikan bahwa kontribusi kader IPPM Pangkep Koordinator UIN Alauddin terhadap daerah dan almamater.

“Semoga saja dalam pembentukan IKA ini para alumni dapat menyumbangkan kontribusi positif. Pembentukan IKA ini sudah sangat tepat dilakukan, mengingat bahwa orang Pangkep alumni UIN sudah banyak tersebar di berbagai penjuru,” Jelasnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pembentukan IKA IPPM Pangkep Koordinator UIN, Hardi Azis menegaskan bahwa rekomendasi forum alumni ini akan segera ditindaklanjuti.

“Kami bersyukur telah terbentuk forum IKA pada silaturahmi hari ini. Insyaallah secepatnya kami akan menjajal alumni-alumni kita dan menembuskan penyampaian ke birokrasi kampus maupun daerah,” kata Hardi, Mantan Ketua Umum IPPM Pangkep ini, Selasa (13/8/2024).(fit)

News Feed