English English Indonesian Indonesian
oleh

Asa di Pundak Nermin Haljeta, Cetak Brace, Jadi Tumpuan PSM Puncaki Liga 1

MAKASSAR, FAJAR–PSM tampil positif memulai Liga. Ada peran penting Nermin Haljeta.

Bomber anyar PSM Makassar itu tampil memukau pada laga perdana Liga 1 musim 2024/2025 kontra Persis Solo. Dalam laga tersebut, dia tampil penuh dalam dua babak.

Dia juga dinobatkan sebagai Man Of The Match (MOTM), setelah memaksa M Riyandi dua kali memungut bola dari dalam gawangnya sendiri. Ini tentu menjadi hal bagus bagi striker pemilik nomor punggung 99 itu.

Selain mencetak brace, Nermin juga sukses melepaskan tiga shot dan semuanya berbuah on target, termasuk dua gol yang dia lesakkan. Tentu ini menjadi hal yang menjanjikan untuk lini depan PSM sepanjang musim.

Bukan hanya di lini serang, dia juga tampil apik dalam bekerja sama dengan rekan-rekannya di atas lapangan. Striker berpaspor Slovenia itu melepaskan 20 passing dengan 11 di antaranya berakhir sukses. Artinya, akurasi passing dia berada di angka 55 persen.

Kemudian dalam hal bertahan, pria 27 tahun itu sukses mencatatkan satu tekel sukses, satu clearances, dan satu kali melakukan intersep. Secara keseluruhan, dia tampil cukup apik di lini depan PSM bersama Tito Okello.

Dia sendiri merespons laga debutnya dengan riang gembira. Dia mengaku punya ambisi besar dalam mengarungi musin bersama PSM Makassar musim ini. Akan tetapi, dia tetap butuh dukungan supporter sebagai pemantik spirit meraih kemenangan.

”Tentu terima kasih kepada suporter, dukungan kalian sangat berarti. Kami berharap bisa terus meraih kemenangan kandang. Kami senang dengan tiga poin ini, dan dalam masa persiapan juga kami melakukan segalanya dengan baik,” kata dia.

News Feed