English English Indonesian Indonesian
oleh

Target Unismuh Jadi Universitas Riset

Tahap kelima, menuju Edupreneurship University pada periode 2036-2040. Pada tahap ini, kata Rakhim, Unismuh akan memasukkan kewirausahaan sebagai bagian integral dari proses pendidikan. Terakhir, Unismuh menargetkan
menjadi Edupreneurship University pada periode 2040-2044.

“Kami berharap semua produk penelitian dosen, dapat dihilirisasi oleh dunia industri, dan dirasakan oleh masyarakat,” kata Wakil Rektor bidang akademik dan kerja sama Unismuh Makassar itu.

Rencanannya, pelantikan rektor Unismuh Makassar periode 2024-2028 akan dilaksanakan di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, oleh Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof Khudzaifah Dimyati, Selasa, 13 Agustus 2024. Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Prof Andi Sukri Syamsuri mengatakan berbagai persiapan teknis dan acara untuk memastikan kelancaran prosesi pelantikan telah dilakukan

Kata dia, pelantikan Rektor Unismuh Makassar ini juga akan dirangkaikan dengan peresmian Gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar yang baru. Gedung tersebut setinggi 11 lantai, terletak di Jl Tun Abd Razak, Kabupaten Gowa.

Selain pelantikan rektor Unismuh, di lokasi yang sama, juga akan dilaksanakan pelantikan rektor Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Polman. Rangkaian acara ini juga akan mencakup peluncuran biografi berjudul “Ambo Asse: Sang Penegak Purifikasi, dan Pendorong Dinamisasi”. Buku ini menggambarkan perjalanan hidup Ambo Asse, mulai dari kehidupan pribadi, keluarga, hingga menapak karier akademik maupun organisasi.(wis/lin)

News Feed