English English Indonesian Indonesian
oleh

Sambut Mahasiswa Baru di PKKMB 2024, Rektor: Kita Berusaha Keras Ubah Karakter Jadi “Unhas Truly Champions”

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) menyambut mahasiswa baru periode akademik 2024/2025 yang dikemas dalam kegiatan bertajuk Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), di JK Arenatorium (GOR Unhas), Senin, 12 Agustus 2024. Hadir Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa beserta jajarannya menyambut mahasiswa baru.

Prof JJ -sapaan Rektor menyampaikan, mahasiswa baru Unhas dalam mengikuti PKKMB secara hybrid. Unhas membagi dua sesi, yaitu, sesi pagi dan siang. Mahasiswa di sesi pagi mengikuti secara luring hingga siang dan pada siang hingga sore mengikuti secara daring, sedangkan sesi kedua sebaliknya: mahasiswa yang mengikuti daring di sesi pagi, akan luring saat siang hingga sore. “Inilah kecanggihan teknologi saat ini,” jelasnya.

Prof JJ melaporkan kepada Pj Gubernur bahwa di Era Unhas Baru ini, selama setahun ini, Unhas sudah berusaha keras mengubah image dan mengubah karakter Universitas Hasanuddin menuju karakter yang disebut “Unhas Truly Champions”.

“Kita akan menunjukkan kepada dunia bahwa bukan hanya Universitasnya saja yang berprestasi di level nasional dan internasional, tetapi mahasiswa-mahasiswanya juga,” ujarnya disambut aplaus peserta PKKMB.

“Tidak ada lagi yang anarkis, tidak ada lagi yang suka melanggar dan seterusnya, tetapi kita akan mengarahkan mereka menjadi putra-putri bangsa yang memiliki prestasi gemilang. Dan ini terbukti satu tahun terakhir, prestasi-prestasi Unhas di level nasional luar bisa meningkatnya,” ungkap Prof JJ menambahkan.

Dia menyebutkan, Unhas juga menciptakan kehidupan kampus yang modern dan beradab, serta Unhas siap mengawal peradaban menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Bukan hanya itu, Unhas pada tahun 2024 ini menunjukkan prestasinya. Kemdikbud menilai Unhas berdasarkan dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) menempati peringkat ke-3 secara nasional se-Indonesia.

“Jadi kalau tiga, berarti hanya dua yang kalahkan Unhas dan yang lain kita singkirkan. Ini dalam konteks Indikator Kinerja Utama. Ini penyemangat bagi kita bahwa Unhas menjadi salah satu top university di Indonesia,” bebernya. Sementara Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh pada kesempatan tersebut menyampaikan pesannya kepada mahasiswa baru terkait “Pendidikan sebagai Kunci Masa Depan Membangun Generasi Pemimpin”. (*/ham)

News Feed