English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Barcelona vs Monaco: Ujian Terakhir

Di kubu AS Monaco, persiapan mereka sejauh ini belum terlalu meyakinkan. Dari lima uji coba, mereka hanya menang dua kali. Di laga terakhir, Monaco menyerah 1-2 dari wakil Serie A Italia, Genoa.

Makanya, pelatih Adi Hutter juga berharap mereka bisa memanfaatkan Joan Gamper Trophy dengan baik. “Secara taktik, saya belum terlalu puas. Ada terlalu banyak ruang antar lini,” ujarnya di Monaco Tribune.

Juru taktik asal Austria itu secara khusus menyoroti lini serangnya. Dalam laga kontra Genoa, ia menyebut timnya harusnya bisa mencetak tiga gol. “Kami harus mengusahakan perbaikan,” kata Adi Hutter yang setelah ini akan mempersiapkan laga pembuka liga melawan Saint-Etienne.

Selain Victor, Barcelona sudah mendatangkan Dani Olmo musim panas ini. Setelah berlatih di akhir pekan, Olmo mungkin akan melakoni debutnya.

Pemenang Euro 2024 itu bisa bermain bersama Robert Lewandowski dan Raphinha di lini serang Barca. Sementara Lamine Yamal berpotensi tampil pertama kali di pramusim sebagai pemain pengganti.

Jules Kounde dan Inigo Martinez diharapkan langsung turun memperkuat lini belakang Barca. Namun, nama-nama seperti Frenkie de Jong, Gavi, dan Pedri masih belum bisa bermain sehingga Marc Casado hampir pasti akan kembali bermain di lini tengah.

Selain De Jong, Pedri, dan Gavi, Flick juga belum bisa menguji Fermin Lopez, Eric Garcia, dan Pau Cubarsi. Ketiga pemain itu baru kembali di Olimpiade Paris dan akan mendapat jatah libur.

Sedangkan untuk Monaco, Folarin Balogun dan Breel Embolo bisa tampil sebagai duet penyerang sejak menit awal. Youssouf Fofana dan Vanderson dilaporkan bisa meninggalkan Monaco musim panas ini, tapi mereka diprediksi akan bermain, dini hari nanti.

News Feed