English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Barcelona vs Monaco: Ujian Terakhir

FAJAR, KATALAN—Barcelona akan mengakhiri persiapan mereka menyambut musim 2024-25 melawan klub Ligue 1 AS Monaco di Joan Gamper Trophy, dini hari nanti. Sebagai uji coba pamungkas, Barca perlu unjuk kekuatan.  

Stadion Estadi Olímpic Lluís Companys akan menjadi saksi sejauh mana Barca siap bertarung musim ini. AS Monaco jelas menjadi ujian bagus bagi mereka untuk mengukur level.

Raksasa Catalan sejauh ini menunjukkan tanda-tanda positif di bawah kendali Hansi Flick. Selama tur Amerika Serikat, mereka tidak terkalahkan dalam pertandingan di waktu normal.

Setelah imbang melawan 2-2 Manchester City, Robert Lewandowski dan kawan-kawan menekuk Real Madrid dengan skor 2-1 dalam duel El Clasico. Sementara di laga terakhir, Barca kembali imbang  2-2 dengan AC Milan.

Secara umum, Hansi Flick puas dengan persiapan anak asuhnya. Menurutnya, mereka sudah menjalankan ide-ide permainan dengan sangat bagus dalam tiga pertandingan itu.

“Kami positif dan kami mengerjakan ide-ide kami. Kami ingin tim bermain dari detik pertama hingga detik terakhir pertandingan dan kami berada di jalur yang benar,” kata Flick dikutip dari Marca.

Ia juga sangat puas dengan performa pemain muda Barca. Satu nama yang menjadi sorotan adalah Pau Victor. Striker muda itu mencetak tiga gol di AS dan tampaknya cukup menjanjikan.

“Kami punya banyak pemain muda, kualitas mereka luar biasa. Beberapa pemain telah berkembang akhir-akhir ini. Mereka beradaptasi dengan apa yang ingin kami lihat,” ujarnya.

Meski begitu, pelatih berpaspor Jerman itu menegaskan mereka jelas masih butuh sejumlah perbaikan. Dan laga kontra AS Monaco bisa jadi ajang menyempurnakan kekurangan sebelum menghadapi Valencia pada 17 Agustu mendatang.

News Feed