English English Indonesian Indonesian
oleh

Presiden Jokowi Apresiasi Upaya Dekarbonisasi PT Vale Indonesia Tbk di Festival LIKE 2

Festival LIKE 2 tahun 2024 menjadi ajang strategis bagi PT Vale untuk berbagi pengalaman, inovasi, dan komitmen dalam upaya pelestarian lingkungan. PT Vale mengambil peran aktif dalam berbagai sesi diskusi dan gelar wicara yang membahas inovasi sektor pertambangan dan strategi dekarbonisasi.

Beberapa acara penting yang diikuti oleh PT Vale antara lain:Talkshow “Peluang dan Tantangan Dekarbonisasi di Smelter Nickel” pada 9 Agustus 2024 bersama Budiawansyah, Head of Strategic & Corporate Affairs PT Vale, yang membahas strategi dekarbonisasi di sektor smelter nikel.

Talkshow “Inovasi Sektor Pertambangan: Hydropower Plant, Carbon Emission Offset, Reclamation and Renewable Energy” pada 9 Agustus 2024 bersama Zainuddin dan Umar Kasmon, Head of Environment & Permit Management dan Senior Manager Strategic Environment & Reclamation PT Vale, dengan fokus pada implementasi teknologi bersih dan keberlanjutan operasional.

Talkshow “Pembelajaran Inovasi Sosial dan SROI – Proper” serta “Kriteria PROPER untuk Konservasi Energi dan Adopsi Kendaraan Operasional Listrik” pada 11 Agustus 2024, menyoroti pentingnya inovasi sosial dan konservasi energi dalam operasional pertambangan.

Selain partisipasi dalam diskusi, CEO PT Vale, Febriany Eddy, turut berperan sebagai juri dalam Lomba Debat Bahasa Inggris pada 11 Agustus 2024 dengan mosi “Environmental Citizenship should be incorporated into early education curricula and should be implemented in real actions in Indonesia”. Keterlibatan ini menegaskan komitmen PT Vale dalam mendukung pendidikan lingkungan dan mendorong generasi muda untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan.

News Feed