English English Indonesian Indonesian
oleh

Presiden Jokowi Apresiasi Upaya Dekarbonisasi PT Vale Indonesia Tbk di Festival LIKE 2

Pentingnya peran perusahaan seperti PT Vale dalam mendukung visi nasional untuk pengurangan emisi karbon dan transisi ke energi bersih juga mendapat apresiasi dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar.

Menurut Siti Nurbaya, PT Vale sudah sangat bagus dalam komitmennya menerapkan praktik pertambangan yang baik. Komitmen itu juga sudah mendapat pengakuan dari Presiden Jokowi.

“PT Vale sudah bagus dalam komitmennya, Pak Presiden juga sudah menyampaikan ke saya. Makanya, Pak Presiden menanyakan keberadaan PT Vale dalam kegiatan kampanye Festival Lingkungan, Iklim,Kehutanan dan Energi (LIKE) dan saya arahkan melihat langsung komitmen tersebut,” katanya.

Festival LIKE 2 2024 yang berlangsung pada 8-11 Agustus 2024 di Jakarta ini diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan merupakan perayaan tahun ke-11 dari berbagai upaya sustainability yang telah dijalankan oleh berbagai pihak di Indonesia.

Event ini menjadi forum bagi berbagai pihak untuk berbagi ide, inovasi, dan solusi dalam menghadapi tantangan lingkungan global.

Pada pembukaan festival, Jumat (8/8/2024), Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, menekankan pentingnya kolaborasi antar sektor untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Dekarbonisasi adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik. Kita harus bersama-sama mengintegrasikan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam setiap aspek pembangunan, dari industri hingga pendidikan,” ujar Siti Nurbaya dalam pidato pembukaannya.

News Feed