English English Indonesian Indonesian
oleh

PAN Prioritas Kader di Sinjai, Irwandi Natsir Klaim Dapat Penugasan dari Elite Parpol

FAJAR, MAKASSAR-Dukungan partai politik masih menjadi faktor penting yang terus dikejar oleh para kandidat hingga saat ini. Partai Amanat Nasional (PAN) memprioritaskan kadernya untuk mendapatkan rekomendasi guna bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sinjai.

Berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Sinjai, PAN berhasil mengamankan 3 kursi, sedangkan syarat untuk mendaftarkan Calon Kepala Daerah (Cakada) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus memiliki dukungan minimal 6 kursi.

Sekretaris DPW PAN Sulsel, Andi Jamaluddin Jafar, menyatakan bahwa hingga saat ini arah dukungan PAN untuk Pilkada Sinjai belum diberikan kepada siapapun. Ia juga menyebut bahwa salah satu kader PAN, Andi Irwandi Natsir, berkeinginan untuk maju, namun rekomendasi dari DPP masih dalam proses.

“Sebagai kader, tentu kita prioritaskan. Kami akan mencari cara apapun agar ia bisa mendapatkan rekomendasi atau B1. KWK. Apalagi Andi Irwandi ini adalah kader senior, jadi pasti akan diupayakan untuk mendapatkan rekomendasi,” tegasnya.

Andi Jamaluddin juga menekankan bahwa hal yang perlu dilakukan oleh Andi Irwandi saat ini adalah memastikan siapa pasangannya dalam Pilkada. Sebab, DPP tidak akan mudah memberikan rekomendasi jika pasangan belum ditentukan.

“Memang sudah ada calon pasangannya, namun kami belum merekomendasikan ke DPP. Jika sudah final, kami akan merekomendasikannya ke DPP agar bisa diterbitkan B1.KWK-nya,” jelasnya.

Bakal Calon Bupati Sinjai, Andi Irwandi Natsir, menyatakan bahwa ia telah mantap untuk maju bertarung di Pilkada Sinjai. Namun, hingga saat ini ia belum ingin mengumumkan dukungan dari partai politik.

“Insyaallah dukungan dari Gerindra, PPP, Nasdem, dan PAN akan kami umumkan setelah surat keputusan (SK) keluar,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan optimismenya untuk mendapatkan rekomendasi dari Gerindra, karena keputusan untuk maju di Pilkada Sinjai merupakan dorongan dan penugasan dari elite partai.

“Saya hanya ditugaskan untuk maju di Sinjai, sementara kapan SK B1.KWK akan keluar adalah urusan para petinggi partai,” katanya.

Persiapan untuk memenangkan Pilkada Sinjai juga telah dimatangkan. Ia mengklaim struktur tim pemenangannya sudah terbentuk dan sebagian besar beririsan dengan tim dari Mantan Bupati Sinjai, Andi Seto Gahadista Asapa.

“Struktur tim pemenangan sudah ada, dan sebagian besar menggunakan struktur tim Andi Seto,” ujarnya.

Terkait pasangan yang akan mendampinginya di Pilkada Sinjai, Andi Irwandi telah memilih Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sinjai, Ratnawati Arif, sebagai calon wakilnya. “Untuk wakil, Insya Allah kami akan berpasangan dengan H. Ratna,” jelasnya.

Bahkan, Andi Irwandi telah merencanakan deklarasi dalam waktu dekat ini untuk memulai sosialisasi ke masyarakat. “Insyaallah pertengahan bulan ini kita rencanakan deklarasi,” tutupnya. (sae)

News Feed