English English Indonesian Indonesian
oleh

Kebakaran di Bone Tewaskan Seorang Anak dan Hanguskan Tiga Rumah

BONE, FAJAR — Kebakaran hebat yang terjadi Senin 12 Agustus dini hari, menghanguskan tiga unit rumah semi permanen di Kelurahan Pompanua Riattang, Kecamatan Ajangale, Bone.

Kebakaran ini setidaknya menewaskan satu orang anak laki-laki berusia 9 tahun.

“Tiga rumah terbakar dan satu korban jiwa, anak laki-laki berusia 9 tahun,” lapor Kapolres Bone, AKBP Erwin Syah.

Erwin melaporkan korban jiwa tersebut diidentifikasi sebagai Algi Fahri, anak dari warga setempat.

Rosmalah yang merupakan nenek korban bercerita, dirinya sempat mencoba menyelamatkan Algi di lantai dua rumah panggungnya saat api mulai membesar.

Rosmalah awalnya berada di lantai bawah rumah Kardiman, mengayun cucunya yang lain. Saat menyadari adanya api, Rosmalah berupaya naik ke lantai dua untuk menyelamatkan Algi.

Hanya saja api yang mulai membesar, tangisan cucunya yang lain membuat Rosmana kembali turun. Sayangnya saat ingin kembali naik menyelamatkan Algi, api sudah terlanjur membesar. Sehingga dirinya terpaksa harus keluar menyelamatkan diri.

Sementara terkait masalah ini, Erwin mengimbau agar masyarakat terap waspada terhadap potensi kebakaran. Khususnya masalah instalasi kelistrikan di rumah.

“Periksa instalasi listrik secara rutin dan segera perbaiki jika ada kerusakan,” pesannya.

Selain itu, ia mengungkapkan pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Sementara itu, bantuan untuk korban yang kehilangan tempat tinggal sedang dikoordinasikan oleh pemerintah setempat. (an)

News Feed