English English Indonesian Indonesian
oleh

Enam Hari Pesta Perkemahan Jambore di Kawasan Rumah Adat Benteng Somba Opu

FAJAR, MAKASSAR — Pesta perkemahan Jambore cabang (Jamcab) XII Gerakan Pramuka Kota Makassar bakal berlangsung di kawasan rumah adat Benteng Somba Opu, selama 14-19 Agustus 2024.

Ketua Panitia Jambore Cabang XII Kwarcab Makassar, Supratman mengatakan planning pelaksanaannya akan menghadirkan ribuan anggota pramuka dari golongan penggalang Tingkat SD dan SMP se-Makassar.

Dirinya pun berharap para Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) atau kepala sekolah di Makassar bisa mengikutsertakan para peserta didik untuk meramaikan Jambore tersebut.

Apalagi, kegiatan Jambore nanti akan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan dihadiri Ketua Kwarcab Makassar, Fatmawati Rusdi.

“Kepada seluruh Mabigus kepala sekolah agar bisa mengikuti serta mensukseskan Jambore yang akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Bapak Wali Kota Makassar,” ujar Supratman, Senin, 12 Agustus 2024.

Legislator Fraksi Nasdem Makassar ini juga sudah mendapat arahan langsung dari wali kota agar pesta Jambore penggalang lima tahunan itu, terlaksana ramai dan sukses.

“Saya sudah dua kali bertemu dengan Pak Wali. Pertama, terkait dengan permintaan bersedia membuka Jambore dan beliau bersedia,” ungkapnya.

Hal itu juga, kata Supratman, menepis isu bahwa kegiatan Jambore nanti berhubungan dengan politik menjelang Pilkada serentak November mendatang.

“Yang kedua, terkait adanya isu beberapa kepala sekolah yang tidak bersedia mengikutsertakan perwakilan sekolahnya. Saya tegaskan ini tidak ada hubungannya dengan politik,” tegasnya.

News Feed