English English Indonesian Indonesian
oleh

Apitu Berbagi Ilmu, Tekan Angka Pengangguran di Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Asosiasi Praktisi Pendinginan dan Tata Udara Indonesia (Apitu) akan menggelar event akbar kegiatan berbagi ilmu pelatihan tenaga kerja dengan Pemkot Makassar.

Kegiatan ini digilir untuk seluruh provinsi, dan tahun ini Makassar terpilih sebagai tuan rumah kegiatan event akbar tersebut di Gedung Manunggal Jl Jend Sudirman, selama 23-24 Agustus mendatang.

Rencananya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akan hadir langsung membuka kegiatan.

Apitu mempunyai legalitas karena merupakan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Tujuan dari kegiatan ini untuk berbagi ilmu pengetahuan serta mengurangi angka pengangguran dengan membuka pelatihan tenaga kerja.

Wakil Ketua Umum DPP Apitu Regional Indonesia Timur, Hasanuddin, menjelaskan, masing-masing pengurus memiliki karyawan sehingga berpeluang besar membuka lapangan usaha dan kerja begitu besar. Setiap PT mempunyai karyawan 1-20 karyawan.

Ia memaparkan, Apitu sebagai wadah untuk berbagi ilmu juga terdapat pameran dari semua brand AC dan diperkenalkan bagaimana teknologi AC. Kegiatan ini juga didukung oleh Daikin AC dan diperkirakan ada 20 booth dalam Gedung Manunggal.

“Kami berharap pemerintah dan Apitu saling mendukung. Serta membantu pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran,” terang Hasanuddin saat berkunjung ke Redaksi FAJAR, Senin, 12 Agustus 2024.

Wakil Ketua DPD Apitu Sulselbar, Samsul Kamar menambahkan, rencananya kegiatan ini akan menghadirkan 600 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

News Feed