English English Indonesian Indonesian
oleh

Peringati Hari Konservasi Alam Nasional, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Gelar Aksi Bersih-bersih di Kebun Raya Jompie Parepare

FAJAR, PAREPARE — Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional yang jatuh pada setiap 10 Agustus, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui unit bisnisnya yaitu Fuel Terminal Parepare kembali melakukan Aksi Bersih Bersih di Kebun Raya Jompie Kecamatan Soreang, Parepare, Sabtu, 10 Agustus 2024, bersama dengan Pengelola Kebun Raya Jompie Parepare dan Duta Lingkungan Parepare.

Pjs Fuel Terminal Manager Parepare Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Salahuddin Daeng Siame, mengatakan, yang hadir pada kegiatan tersebut mengungkapkan kegiatan yang dijalankan merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Konservasi Fauna sebagai bentuk kepedulian dan pelestarian terhadap keanekaragaman hayati yang ada di sekitar lokasi operasi Pertamina, khususnya Fuel Terminal Parepare.

“Secara konsisten Pertamina juga melakukan pendampingan dan pembinaan kepada Kelompok Konservasi Kebun Raya Jompie melalui sejumlah kegiatan dan bantuan yang diberikan. Salah satunya adalah memfasilitasi digitalisasi identitas pohon dan kegiatan Ecoeduwisata yang melibatkan Dinas Pendidikan Parepare dalam Kegiatan tersebut,” ungkap Salahuddin.

Kebun Raya Jompie sebagai pusat konservasi juga memiliki manfaat sebagai pusat edukasi bagi masyarakat agar peduli dengan tanaman endemik yang sudah jarang ditemui dan dilindungi.

Kepala UPTD Kebun Raya Jompie yang diwakili Rosdiana, merespons baik bantuan dan program yang dijalankan Pertamina. Menurutnya program tersebut telah ikut banyak membantu pengembangan Kebun Raya Jompie sebagai tempat konservasi dan edukasi lingkungan berbasis wisata.

News Feed