English English Indonesian Indonesian
oleh

Peringati Hari Konservasi Alam Nasional, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Gelar Aksi Bersih-bersih di Kebun Raya Jompie Parepare

“Peran Pertamina sangat penting, menjadikan kawasan konservasi ini sebagai sarana edukasi kepada masyarakat untuk generasi muda mengenal lebih jauh tentang tanaman endemik dan dilindungi. Kami juga sering menerima kunjungan dari wisatawan umum, rombongan keluarga, anak-anak TK, akademisi sebagai lokasi penelitian dan beberapa diantaranya melaksanakan skripsi tentang pelestarian atau konservasi di sini,” tuturnya.

Selain itu, Duta Lingkungan Parepare diwakili oleh Aulia Mustika, mengatakan, Pertamina sangat mendukung kegiatan lingkungan di Parepare bukan hanya hari ini. Tapi hampir semua kegiatan lingkungan dan sosial Pertamina selalu hadir bersama masyarakat.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menjelaskan kegiatan ini sudah dijalankan setiap tahunnya.

“Kegiatan yang dijalankan secara rutin tiap tahunnya, yang mana ini termasuk bentuk TJSL Pertamina yang sustain dalam pemenuhan SDG’s poin (13) yaitu pengambilan aksi dalam penanganan perubahan iklim, serta poin (15) melindungi, memulihkan, dan mendukung ekosistem daratan sebagai salah satu usaha untuk membangun ekosistem yang berkelanjutan,” imbuhnya. (sae)

News Feed