English English Indonesian Indonesian
oleh

Jalan Santai dan Apel Siaga Bawaslu Sulsel Mantapkan Kesiapan Pengawasan

FAJAR, MAKASSAR-Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan menggelar apel siaga yang akan diselenggarakan di Pakui Sayang, pada Minggu, 11 Agustus.

Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli, menyatakan bahwa apel siaga ini rutin dilakukan dalam setiap tahapan penyelenggaraan pemilu.

“Kami mengundang seluruh jajaran Bawaslu Sulsel hingga ke tingkat Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk siap mengawal proses pemilihan dari sisi pengawasan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mardiana menyebutkan bahwa peserta kegiatan ini adalah anggota Bawaslu dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Sulsel, dengan total peserta mencapai lebih dari 1.000 orang.

“Jumlah peserta mencapai 1.300 personel, termasuk di dalamnya unsur Forkopimda provinsi dan perwakilan partai politik,” tambahnya.

Dia juga berharap, setelah kegiatan ini, penyelenggara dapat memaksimalkan sumber daya yang dimiliki untuk pengawasan pemilu.

“Publik harus mengetahui komitmen kita dalam mengawal proses penyelenggaraan pemilu dengan sungguh-sungguh,” tegasnya.

Anggota Bawaslu Sulsel, Alamsyah, menambahkan bahwa kegiatan pada acara ini hanya terdiri dari dua agenda, yang diikuti oleh peserta dari setiap Kabupaten/Kota.

“Jenis kegiatannya adalah jalan santai dan apel siaga, pesertanya adalah semua yang hadir dari Kabupaten/Kota, dan kegiatan ini juga bisa diikuti oleh masyarakat umum,” jelasnya. (sae/*)

News Feed