English English Indonesian Indonesian
oleh

SAR-Kanaah Makin Kuat, Koalisi Besar di Pilkada Sidrap

FAJAR, SIDRAP— Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sidrap Syaharuddin Alrif-Nur Kanaah (SAR-Kanaah) kini memiliki koalis gemuk.

Hal tersebut setelah mereka mendapatkan rekomendasi dari Golkar dan Demokrat. Kini mereka telah mengantongi 23 kursi yang berasal dari 5 partai.

Partai tersebut yakni, Nasdem 12 kursi, Perindo 2 kursi, PAN 1 Kursi, Golkar 4 kursi, dan Demokrat 4 kursi. Selain itu, pasangan ini juga mendapatkan dukungan dari PSI.

“Sudah lama kita siap untuk ikut kontestasi, 11 kecamatan, 106 desa/kelurahan sudah terbentuk tim kurang lebih enam bulan,” kata Ketua Bappilu Nasdem Sidrap Bahrul Appas.

Bahrul Appas menambahkan bahwa pihaknya memang sudah menyusun tim, bahkan sudah melakukan pelatihan dan bimtek.

“Untuk hari ini sudah 8.927 orang dan kita punya target tim itu sampai 9000 orang,” tambah Anggota DPRD Sidrap ini.

Bahrul mengungkapkan tim tersebut bertugas untuk mengampanyekan dan mempromosikan SAR-Kanaah.

Sementara itu, Mashur Bin Mohd Alias masih berusaha untuk mendapatkan rekomendasi partai untuk maju di Pilkada Sidrap. “Masih dalam proses finalisasi. Mohon doa-ta,” katanya.

“Iye Insyaallah, semoga dipermudah dan dilancarkan semua prosesnya sampai selesai dukungan partai-partai pengusung,” tambah Mashur.

Ketua PKS Sulsel, Amri Arsyid menuturkan bahwa sampai saat ini untuk Sidrap arah dukungan pihaknya masih dinamis untuk siapa yang akan diberikan rekomendasi usungan untuk bertarung.

“Untuk Sidrap usungan masih berlaku untuk jalur rekomendasi kemarin, jadi mantan wakil Bupati, Mahmud Yusuf masih memegang surat rekomendasi itu,” ucapnya.

News Feed