English English Indonesian Indonesian
oleh

Ratusan Suporter PSM Ramaikan Batakan, Sebagian Pakai Pesawat

MAKASSAR, FAJAR–Antusias suporter tak kendur. Jauh pun mereka tak mundur.

Suporter PSM antusias menyambut laga perdana tim kebanggaannya di BRI Liga 1 musim ini. Mereka mengaku bakal memadati tribune utara Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu, 10 Agustus, hari ini.

Menteri Dalam Negeri Red Gank PSM Muhammad Al Fajri menegaskan, ada ratusan suporter siap meramaikan stadion. Namun itu gabungan antara supporter dari Makassar dan yang ada di Pulau Kalimantan.

”Kalau yang dari Makassar, kami mau rapatkan dulu berapa orang yang fix berangkat. Tetapi hari Sabtu, ada lima orang yang ke sana menggunakan pesawat. Selebihnya teman-teman Red Gank dan suporter di Kutai Timur, sekitar 100 oranglah,” ujarnya kepada FAJAR.

Para suporter juga sudah menemui manajemen mengenai hal ini. Kata dia, manajemen, pemain, dan jajaran pelatih meminta agar suporter memadati stadion pada setiap pertandingan PSM.

”Kami bertemu manajer PSM Pak Fajrin, Sekretaris PSM Pak Riri, coach Amiruddin, dan dua pemain, Akbar Tanjung sama Rasyid. Mereka minta agar suporter selalu ramaikan stadion setiap PSM bertanding,” lanjutnya, Kamis, 8 Agustus.

Dia juga menegaskan, untuk suporter yang tidak bisa bertandang ke Batakan, mereka akan menggelar nonton bareng. Ini dilakukan di sejumlah titik, sebagai bentuk dukungan dan antusias mereka kepada PSM Makassar.

”Yang tidak ke Batakan karena jarak, nanti ada nobar yang pusatnya di Pantai Bosowa. Manajemen wadahi kita di sana. Kemudian beberapa titik lain juga akan ada nobar,” terangnya.

News Feed