English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Waspada, Ada Ancaman Pilar Baru Persis Solo

BATAKAN, FAJAR– Persis Solo musim ini mendatangkan beberapa pemain asing baru. Salah satu yang jadi buah bibir adalah Ricardo Lima.

Dia diduetkan dengan Kunde, untuk menggantikan posisi Jaimerson dan Diego Bardanca yang dilepas musim ini. Lima bermain cukup solid di lini pertahanan Persis.

Mereka membawa Laskar Sambernyawa menjadi juara ketiga Piala Presiden 2024. Dari lima pertandingan, Persis kebobolan enam kali. Dua kali gawang clean sheet.

Ricardo Lima mencetak satu gol di turnamen ini. Bahkan sundulannya ke gawang Persija Jakarta membawa Persis jadi juara ketiga di Stadion Manahan, 3 Agustus lalu.

“Terimakasih kepada pelatih yang memberi kepercayaan saya untuk berseragam Persis Solo. Ini kesempatan berharga bagi saya, dan saya akan memanfaatkan dengan sebaik mungkin,” terang Lima dikutip Radar Solo (grup FAJAR), kemarin.

Ini jadi musim pertamanya bermain di Liga Indonesia, Lima mengakui ingin cepat beradaptasi. “Saya ingin terus menunjukkan performa dan level untuk terus naik,” ujarnya.

Sebagai pemain baru beda negara, tentu Ricardo Lima mengakui chemistry jadi hal yang harus segera dia klopkan dengan pemain lain. Dia bersyukur pemain lainnya bisa bersinergi dengannya di lapangan.

“Terimakasih juga untuk para rekan saya di lapangan. Kami tidak akan berpuas diri atas hasil ini (di Piala Presiden). Karena permainan kami tidak sempurna, kami akan terus berusaha untuk meningkatkan level kami. Selamat untuk kami semua atas hasil ini,” ucapnya.

Liga 1 sudah dimulai, dan Persis Solo akan melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Sabtu, 10 Agustus, sebagai laga pertama kedua tim. Ricardo Lima mengakui sudah siap menatap musim baru, dan unjuk gigi.

News Feed