English English Indonesian Indonesian
oleh

IWAPI Bulukumba Gelar Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

FAJAR, BULUKUMBA — Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bulukumba melaksanakan kegiatan sunattan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis, Sabtu,10 Agustus 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) 21 Seppang, Desa Seppang, Kecamatan Ujung Loe, Bulukumba tersebut bekerjasama dengan Bantuan Medis (TBM) Fakultas kedoteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Ketua IWAPI Bulukumba Hj Ira Kasuara Hasyim melalui Wakil Ketua 1, Andi Misbawati Andi Wawo mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke 79, yang jatuh pada 17 Agustus 2024.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, owner Hotel Agri ini berharap sliaturahmi persaudaraan tetap terjaga dan membantu masyarakat pra sejahterah mengkses pelayanan kesehatannya.

” Alhamdulillah masyarakat antusias, 70 anak ikut sunattan, 56 orang yang ikut pemeriksaan gratis,” kata Andi Misbawati.

Pemeriksaan gratis ini, kata Misbawati
bermacam-macam. Ada pemeriksaan gula darah, tekanan darah, asam urat dan pemeriksaan kolestrol.

” Dalam kegiatan ini kita menghadirkan 10 dokter handal di bidangnya, yang dipimpin dokter Ilyas pimpinan klinik Faezya medika, yang merupakan dokter klinik rujukan pasca sunnat,” kata Misbawati.

Ketua TBM Fakultas Kodekteran Unimuh Makassar Andi Farhan Massarappi dalam sambutanya berterimakasih kepada IWAPI Bulukumba atas terlaksananya kegiatan pemeriksaan dan sunnat massal gratis ini.

Apa yang dilakukan IWAPI, kata Andi Farhan merupakan kegiatan yang sangat mulia. Berkontribusi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup.

News Feed