English English Indonesian Indonesian
oleh

Dua Prodi di FKIP Unismuh Raih Akreditasi Unggul

FAJAR, MAKASSAR—Dua Program Studi (Prodi) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, berhasil meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). 

Kedua prodi tersebut adalah Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) dan Pendidikan Sosiologi. Dengan capaian ini, sebanyak 12 Prodi di FKIP Unismuh telah menyandang akreditasi unggul dan A.

Merujuk pada laman LAMDIK, Prodi PG PAUD meraih akreditasi unggul dengan Nomor SK 938/SK/LAMDIK/Ak/S/VIII/2024 yang berlaku mulai 21 Agustus 2024 hingga 20 Agustus 2029. 

Sementara itu, Prodi Pendidikan Sosiologi juga meraih akreditasi unggul dengan Nomor SK 864/SK/LAMDIK/Ak/S/VIII/2024 yang berlaku mulai 28 Agustus 2024 hingga 27 Agustus 2029.

Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib PhD, menyampaikan Pencapaian ini menjadi sebuah kesyukuran karena kami berhasil mewujudkan impian teman-teman di FKIP selama ini.

Erwin menekankan bahwa kontribusi dari pencapaian ini sangat penting untuk kepentingan Unismuh secara keseluruhan. 

“Kerja keras, tuntas, dan terukur ini sangat penting untuk menata dan mendesain proses yang kita lakukan sehingga hasilnya sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Meskipun menghadapi berbagai dinamika, Erwin menekankan bahwa semangat kerja tim yang solid dan integritas tinggi mampu mengatasi tantangan tersebut. 

“Alhamdulillah, kami bisa melalui semua itu. Melihat hasilnya, dua program studi meraih akreditasi unggul, kami berharap dengan kerja seperti ini dan kekompakan yang terjaga, kami bisa terus memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

News Feed