English English Indonesian Indonesian
oleh

Bagikan Makanan Sehat Bergizi ke Sekolah-sekolah, Kapolda Sulsel: Semoga Bermanfaat Buat Anak-anak Kita

MAKASSAR, FAJAR — Polda Sulsel beserta jajaran berbagi paket makanan sehat dan bergizi ke sekolah-sekolah dasar.

Hal itu seperti yang dilakukan Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) di SD Pulau Lae-lae, Kelurahan Lae-lae, Kecamatan Ujung Pandang, tepat di seberang anjungan Pantai Losari, Jumat, 9 Agustus 2024.

Dikomandoi Dirpolairud Polda Sulsel, Kombes Pol Pitoyo Agung, ratusan paket makanan bergizi diantar langsung menggunakan speedboat patroli ke pulau pesisir Makassar.

Terlihat Kombes Pol Pitoyo dibantu sejumlah personel Ditpolairud mengangkat langsung ratusan makanan tersebut.

“Ini adalah program dari Bapak Kapolda Sulsel (Irjen Pol Andi Rian Djajadi), Jumat Berkah dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI,” kata Kombes Pitoyo Agung.

“Jadi ini adalah program berbagi makanan sehat dan bergizi. Dan kegiatan ini diinisiasi oleh Bapak Kapolda,” sambungnya.

Kombes Pol Pitoyo Agung berharap, dengan adanya program tersebut, dapat meningkatkan kualitas gizi murid sekolah dasar hingga lancar dalam mengikuti proses belajar.

Proses pengantaran makan menempuh perjalanan laut sekitar 10 menit. Begitu tiba di lokasi, rombongan Ditpolairud Polda Sulsel disambut puluhan emak-emak yang sedang menunggu anaknya pulang sekolah.

Aksi bagi-bagi makanan sehat ini juga dihadiri sejumlah konten kreator seperti Brocilk Buset dan Aldy Pakintak, serta Doyok-Djarot dan Alli Murdani yang dikenal dengan sosok Pak Desa.

Murid yang melihat kehadiran konten kreator Makassar bersama para polwan Ditpolairud Polda Sulsel menjadi begitu riuh. Tidak terkecuali orang tua murid dan guru-guru di sana.

News Feed