English English Indonesian Indonesian
oleh

Statistik Untungkan Pasukan Ramang Kontra Persis Solo

MAKASSAR, FAJAR – Data berbicara. PSM lebih dominan dibandingkan Persis.

PSM Makassar bakal menjamu Persis Solo pada laga pembuka Liga 1 musim 2024/2025 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu, 10 Agustus, besok.

Pada laga nanti, PSM diharapkan tidak lagi lengah seperti yang terjadi pada Piala Presiden lalu. Selain itu, Yuran Fernandes dan kolega harus bisa melanjutkan statistik apik kala berjumpa tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu.

Rekor pertemuan antara PSM dan Persis Solo memang masih mengunggulkan PSM. Dalam lima laga terakhir, Pasukan Ramang sukses meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali menelan kekalahan.

Dari lima laga tersebut, empat merupakan rekor pertemuan di Liga 1. Sementara satu lainnya baru saja tersaji di babak penyisihan Grup A Piala Presiden, di mana kedua tim bermain sama kuat lewat skor akhir 2-2.

Kondisi ini seharusnya menjadi modal yang bagus dan momentum tepat untuk menampilkan performa terbaik. PSM mengaku sudah melakukan sejumlah rangkaian evaluasi pasca bermain imbang lawan Persis Solo.

Media Officer (MO) PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim menegaskan, berbagai catatan evaluasi sudah dikantongi dan dilakukan oleh jajaran pelatih. Sehingga, tim sudah siap berlaga di pertandingan perdana Liga 1.

”Catatan-catatan atas berbagai kekurangan pasti sudah ada. Pelatih juga sudah melakukan evaluasi atas apa yang kami lakukan selama Piala Presiden lalu,” ujarnya, kemarin.

Sejauh ini PSM sudah lebih siap mengarungi kompetisi. Terlebih lagi, komposisi skuad mereka dianggap cukup komplet, meski masih menyisakan tiga slot pemain lagi.

News Feed