English English Indonesian Indonesian
oleh

Program Pengarusutamaan Gender Jadi Momentum Tingkatkan Kesadaran akan Kesetaraan

FAJAR, PINRANG — Sekretaris Kabupaten Pinrang A Calo Kerrang membuka secara langsung kegiatan Sosialisasi Pengarusutamaan Gender di Aula Kantor Dinas P2KBP3A Kabupaten Pinrang, Kamis, 8 Agustus 2024.

Calo berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan kesetaraan gender khususnya di Kabupaten Pinrang.

Kesetaraan gender bisa diterapkan di setiap sektor pembangunan sehingga kesetaraan gender bisa menjadi kebiasaan dan menghilangkan stigma negatif ditengah masyarakat terhadap perbedaan gender.

“Kita harap setiap stake holder terkait bisa membantu mengedukasi masyarakat sehingga kegiatan kali ini bisa bermanfaat dalam mewujudkan kesetaraan gender di Kabupaten Pinrang,” harapnya.

Calo mengapresiasi seluruh peserta yang hadir pada kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif dan edukasi yang diperoleh nantinya akan diterapkan pada OPD masing-masing.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Pinrang, dr Ramli Yunus memaparkan, kegiatan ini bertujuan agar dalam penyusunan anggaran dapat menyusun program Pengarusutamaan Gender di OPD masing-masing.

“Dan diharapkan melalui sosialisasi ini di setiap OPD dapat melaporkan data terpilah terkait pengarusutamaan gender di OPD masing-masing,” tambahnya. (ams)  

News Feed