English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Spanyol vs Prancis di Final Olimpiade 2024: Perebutan Emas Bersejarah

Penjaga gawang Prancis, Guillaume Restes menegaskan bahwa timnya sudah menunjukkan karakter dan mental pemenang. Makanya,ia cukup optimis mereka bisa mengatasi Spanyol.

“Tujuannya sekarang adalah mengambil langkah besar ini (final melawan Spanyol) dan meraih medali emas,” kata sang penjaga gawang.

Mateta yang menjadi top skor sangat antusias menyambut final ini dan Henry bisa mengandalkannya untuk merobohkan benteng pertahanan Spanyol.

“Kami telah membicarakan Olimpiade selama satu setengah tahun sekarang dan akhirnya kami dapat pergi ke Paris,” kata Mateta di France 24.

Tapi Spanyol sangat siap mengikuti jejak tim senior mereka yang bulan lalu membuat Prancis menangis di Piala Eropa 2024 setelah kemenangan di babak semifinal.

“Kami siap dan bersemangat. Tim ini luar biasa,” kata Pelatih Spanyol, Santi Denia  menggambarkan suasana di kamp mereka jelang final dikutip dari situs RFEF.

Fermin Lopez yang jadi pahlawan Spanyol saat menekuk Maroko  dengan skor 2-1 di semifinal berkat satu gol satu assist untuk pemain pengganti Juanlu Sanchez mewakili rekan setimnya menegaskan mereka sangat siap untuk final ini.

Menurutnya, La Roja bisa mengatasi tekanan penonton di Paris. “Dalam situasi apa pun, kami dapat mengatasi apa pun. Sekarang kami ingin meraih emas,” tegas pemain Barcelona itu kepada FIFA.com.

Spanyol yang meraih emas di era Pep Guardiola dan Luis Enrique tidak punya masalah cedera dan sanksi. Dengan demikian, mereka bisa turun dengan kekuatan terbaik.

Selain Lopez yang sudah mencetak empat gol, Eric Garcia, Pau Cubarsi,Arnau Tenas, Abel Ruiz, dan Sergio Gomez semua akan kembali menjadi starter.

News Feed