English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkab Pinrang akan Bentuk Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

FAJAR, PINRANG — Sekkab Pinrang, A Calo Kerrang, membuka kegiatan Sosialisasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di Aula Kantor Dinas P2KBP3A Kabupaten Pinrang, Jumat, 9 Agustus 2024.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas P3A Dalduk KB Sulsel, Hj A Mirna, SH, serta para kepala desa dan perwakilan dari berbagai desa di Kabupaten Pinrang.

Calo menekankan pentingnya membangun kesepahaman dalam upaya mengurangi angka pernikahan dini yang menjadi salah satu faktor timbulnya kekerasan dalam rumah tangga.

Ia juga mengajak kepada seluruh stakeholder terkait untuk melakukan berbagai Langkah intervensi guna mencegah dan mengurangi angka pernikahan dini, kekerasan dalam rumah tangga dan perempuan serta kekerasan pada anak.

“Kejadian kekerasan kepada anak yang terjadi beberapa waktu lalu dapat dijadikan salah satu perhatian sekaligus pengingat bahwa kasus kekerasan kepada anak masih mungkin terjadi di lingkungan kita,” katanya.

Calo berharap agar kepala desa bisa memberikan perhatian lebih terhadap upaya perlindungan perempuan dan anak dan dapat menciptakan desa yang tidak hanya ramah kepada perempuan namun juga terhadap tumbuh kembang anak.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Pinrang dr Ramli Yunus dan stakeholder terkait lainnya.

Ramli Yunus mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi DRPPA ini untuk kepala desa yang dibawakan langsung oleh Kepala Dinas P3A Dalduk KB Sulsel, Hj A Mirna.

Kegiatan ini bertujuan agar para kepala desa di Pinrang dapat membentuk tim DRPPA di desa masing-masing agar perempuan dan anak-anak dapat terlindungi dari kekerasan fisik dan seksual.

News Feed