English English Indonesian Indonesian
oleh

Patahuddin dan Dhevy Dapat Rekomendasi dari Partai Demokrat

FAJAR, MAKASSAR-Partai Demokrat resmi menjadi partai kedua yang mendukung pasangan Patahuddin-Dhevy Bijak Pawindu sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu dalam Pilkada 2024. Kepastian dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melalui penyerahan surat rekomendasi di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis malam, 8 Agustus 2024.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut dilakukan bersamaan dengan penyerahan dukungan kepada sejumlah kandidat calon dari berbagai daerah di Indonesia.

Calon Bupati Luwu, Patahuddin, menyatakan bahwa dukungan dari Partai Demokrat ini menambah kekuatan dalam koalisinya dan memastikan terpenuhinya syarat pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu ke KPU. “Insya Allah, syarat pendaftaran sudah terpenuhi,” ujar Patahuddin kepada FAJAR melalui telepon pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Meski demikian, Ketua DPD II Golkar Luwu ini tidak menutup kemungkinan adanya tawaran dari sejumlah partai politik lain yang ingin bergabung dalam koalisi besar yang sedang digagasnya.

Sebelumnya, Partai Golkar menjadi partai pertama yang memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Patahuddin-Dhevy. Dengan dukungan dari Partai Golkar dan Partai Demokrat, koalisi ini sudah memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu dengan mengantongi delapan kursi di parlemen. (shd/*)

News Feed